Semburan Gas, Kata Kapolsek Sungai Gelam Sudah Aman; Masyarakat Dapat Beraktivitas Seperti Biasa

  • Whatsapp

Muaro Jambi (Benuajambi.com).- Kapolsek Sungai Gelam, IPDA Yohanes Candra Putra, SE, MH beserta anggotanya meninjau lokasi semburan lumpur yang berada di RT. 21, Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, Jum’at (03/06/22).

Dilansir dari Pengamatan seloko.id dilapangan, saat ini lokasi semburan gas bercampur lumpur di lahan milik warga tersebut telah dilakukan pengecoran beton oleh pihak Pertamina.

Bacaan Lainnya

“Sudah dilakukan penutupan oleh pihak Pertamina. Sekarang sudah aman,”ujar IPDA Yohanes Candra Putra, Jum’at (03/06/22).

Penutupan Semburan gas menggunakan cor beton ini rampung dikerjakan oleh pihak Pertamina pada Jum’at 27 Mei 2022 lalu.

“Saya imbau kepada masyarakat untuk tidak khawatir lagi, karna ini sudah aman. Garis polisi sudah bisa kita lepas. Masyarakat sudah bisa beraktivitas seperti biasa,”terang Kapolsek.

Sementara itu, pemilik lahan, Sumanto mengaku sangat senang lantaran semburan lumpur di tanahnya itu telah ditutup menggunakan cor beton.

“Alhamdulillah sudah tidak ada lagi semburan lumpur. Saya berterimakasih kepada bapak Kapolsek dan bapak Anggota Polsek Sungai Gelam lainnya yang telah sigap mengamankan area semburan lumpur ini,”kata Sumanto.

Sebelumnya masyarakat di Desa Persiapan Air Merah, Kecamatan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi dihebohkan dengan semburan gas di area permukiman warga yang mencapai ketinggian hingga 25 meter dari permukaan atas tanah.

Semburan gas dari dalam tanah tersebut terjadi pada Rabu malam, 27 April 2022 sekitar pukul 19.30 WIB lalu.

Semburan gas terjdi setelah pemilik tanah, Sumanto melakukan penggalian sumur bor untuk keperluan air bersih di lokasi setelah kedalaman mencapai sekira 65 meter.

Sumber : Seloko.id

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.